Dear God,
We Want to Be The Sun or The Moon more than The Star

Ya Tuhan, Jadikanlah kami seperti Matahari, seperti Bulan dan seperti Bintang-Bintang


Terima kasih atas kunjungan anda!




Sabtu, 20 Agustus 2011

Apa Keinginanmu?

Apa keinginanmu dan berdoalah pada Tuhan, jangan terlalu rumit dengan pertanyaan ‘cara bagaimana’ ? Jawab saja itu Tuhan nanti yang tunjukkan apapun caranya, aku hanya meminta hakku (manusia boleh meminta pada Nya). Namanya kepasrahan, tapi juga tetap berpikir dan berusaha. Ketika kita melakukannya nanti aka nada ide atau inspirasi.
Jika kita hanya berpikir gambar yang kecil kecil maka tidak akan pernah menjadi orang besar. Jika kita menginginkannya kita harus memikirkan gambar yang besar pula. Aku telah membaca banyak pribadi orang orang di masa lalu yang ditulis dengan tinta sejarah dan dikenang sepanjang masa.
Dimulai dari keinginan hati dan doa:
Nabi Sulaiman : kerajaan terbesar di dunia yang tidak akan pernah ada setelahnya
Nabi Isa : di hari kelahiran dan kematiannya di peringati banyak manusia
Nabi Ibrahim : anak dan keturunanya menjadi nabi
Nabi Muhammad : pengikutnya paling banyak.

Aku juga telah membaca banyak tokoh Negara dari semua itu kesimpulanku mereka mempunyai sesuatu yang berbeda yang tidak dimiliki banyak orang. Bisa disebut dengan orang yang istimewa atau diistemewakan. Mereka punya visi ke depan, tapi pada awalnya mereka juga pernah mengalami ‘tidak tahu’. Demikian juga ketika SBY jadi menteri belum menjadi Presiden seorang ulama besar melihat beliau SBY dan mengatakan bahwa kelak akan menjadi presiden beliau dalam keadaan bingung. ‘kendaraan apa’. Yang seperti ini tidak banyak orang tahu dan tidak bisa dilogikakan orang biasa.
Aku terinspirasi dari Kisah N Musa dan aku pernah bertemu dalam mimpi, barangkali kisahku hampir sama di bagian tertentu. Banyak bertanya? Karena memang cerdas. Aku terinspirasi N Yusuf dalam hal soal mimpi… dan juga Gubernur
Aku terinspirasi N Ibrahim dalam patung… (filosofi patung ~keras kepala)
Aku terinspirasi N Muhammad dalam hal keluarga dan banyak hal (pemikiran bukan fisik panjang jenggot dsb)
Aku terinspirasi N Adam menambahkan umurnya untuk N Daud
Aku terinspirasi dari Budha Gautama dalam proses pencarian hidup damai
Aku terinspirasi N Isa ketika berlayar ditengah laut bersama para murid, ketika ada badai semua muridnya kalang kabut. Nabi Isa tetap diam dan tidur pulas yang membuat para murid heran.
Aku terinspirasi dari Abu Bakar (orang luar dari keluarga pertama percaya pada Nabi)
Aku terinspirasi dari Umar bin Khatab (jadi kalifah karena terpaksa tapi melakukan banyak perbaikan)
Aku terinspirasi Ali bin Abi Thalin dalam hal ilmu
Aku terinspirasi ketika ada seorang pendeta nasrani di tempatku yang baik sekali pada banyak orang muslim. Aku baru tahu beberapa hari lalu ternyata pindah tugas. Aku terinspirasi dari para presiden RI semuanya Soekarno. Soeharto, Habibie, GusDur. Megawati, juga SBY. dalam hal cerita masa kecil, aku menyukainya ketika mengetahui bahwa aku dulu pernah melakukannya. Setelah tahu aku teruskan kesenangan itu
Aku juga terinspirasi dari Ronggo Warsito sang punjangga dalam hal sastra.
Aku terinspirasi dengan Sri Sultan 9 dan 10.
Aku terinspirasi dari orang kecil juga, bagaimana mereka hidup.
Aku terinspirasi Richard Feyman (mengamati kebiasaan binatang)
Aku terinspirasi Einstein dalam kecerdasan dan menulis ‘kata kata mutiara untuk suatu pemikiran’

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Warung Soto Ayam Mulud

Feel The Taste of Our Soto!
So Delicious

By Hari
Jalan Pasar Cawas - Pedan
Sentul Cawas