Dear God,
We Want to Be The Sun or The Moon more than The Star

Ya Tuhan, Jadikanlah kami seperti Matahari, seperti Bulan dan seperti Bintang-Bintang


Terima kasih atas kunjungan anda!




Sabtu, 04 April 2009

Pemilu 2009

Hari ini tak biasa Omku (P) datang ke rumah, meski rumahnya beberapa puluh meter dibelakang rumahku. Sempat kaget juga mendengar pembicaraan dari luar, beliau membawa Surat Undangan untuk pemilu 9 April 2009. Pemilu kali ini Om P sebagai anggota KPPS, terpilih mungkin karena beliau adalah seorang PNS sehingga diperhitungkan dalam masyarakat desa. Kedatangan surat itu memang aku tunggu, karena tingga beberapa hari lagi hari H. Aku ingin sekali segera memilih Caleg Partai yang kira kira aku pilih. Aku sudah menentukan mereka meski untuk DPD aku belum menentukan pilihan, masih melihat lihat siapa kira kira yang aku pilih. Dalam memilih, aku tak memerlukan alasan yang rumit sebagaimana kriteria caleg yang ideal misal harus pandai, amanah, begini dan begitu. Tak ada yang seperti itu dari semua caleg partai yang ada. Lalu aku menentukan kriteria yang pas menurutk aku aku menentukan pilihan pada Caleg S dari Partai X karena namanya sama dengan nama Omku yang aku kagumi. Mengenai kapasitasnya aku yakin bahwa beliau mampu mengemban tugasnya kelak. Menentukan pilihan diperlukan sebuah alasan, dan itulah alasan yang ada padaku.

Aku terdaftar di TPS 2 Tugu Cawas Klaten dengan NO DPT 301 NIK 3310050209800002. Tempat pemungutan suara di Rumah P Budi Purwanto Kalideres pada tanggal 9 April 2009 dari jam 07-00 s/d 12.00 WIB. Ketua KPPS tertanda P Sumadi Spd, orang yang cukup terpandang di desakku, apalagi kemarin baru saja melaksanakan hajatan pernikahan putri pertamanya. Aku dengar acaranya cukup meriah, namun karena kesibukan aku tak bisa membantu berlangsungnya acara.

Aku cukup beruntung karena TPS dekat rumah, soalnya beberapa tetangga dan teman harus memilih di TPS desa lain Burikan yang lebih jauh dari rumah. Faktor jarak menyebabkan orang jadi malas untuk pergi ke TPS.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Warung Soto Ayam Mulud

Feel The Taste of Our Soto!
So Delicious

By Hari
Jalan Pasar Cawas - Pedan
Sentul Cawas