Dear God,
We Want to Be The Sun or The Moon more than The Star

Ya Tuhan, Jadikanlah kami seperti Matahari, seperti Bulan dan seperti Bintang-Bintang


Terima kasih atas kunjungan anda!




Minggu, 23 November 2008

Ayam dan Telur Mana Dulu?

Sering beredar pertanyaan : "Diantara ayam dan telur mana yang paling dulu ada ?" Aku sering mendengar pertanyaan semacam. Memang ssusah jawab dari pertanyaan itu. Sepertinya tidak ada jawaban yang memeuaskan. Sama juga ketika dalam kondisi di masayarakat, sering kita temui kebanyakan orang yang pandai/pintar atau istimewa adalah anak dari orang orang berada. Dan jarang kita jumpai di masyarakat yang kurang mampu. Lagi banyak kita lihat juga bahwa anak orang yang kaya akan tetap kaya dan rata-rata mereka pintar /punya kelebihan dibanding orang lain. Paling tidak di bidang yang sama dengan orang tua. Meski kita juga lihat ada sebagian orang yang pintar dari orang tua yang miskin atau anak orang kaya namun anaknya tidak pintar. Ketika diteliti secara kasar bahwa anak orang kaya akan menerima fasilitas yang lebih dari orang tuanya lebih baik dibanding dengan mereka yang orang tuanya miskin. Dari itu pemikiran dan sifat tentunya akan lebih menonjol dari mereka yang orang tuanya miskin. Ketika dibanding kan dengan pertanyaan serupa dengan pertanyaan di atas kurang lebih begini : Pintar dulu baru kaya atau Kaya dulu baru Pintar. Ketika pertanyaan serupa diajukan kepada saya lagi, sekarang aku sudah punya jawabnya. Tidak peduli siapa yang dulu entah ayam atau telor, ketika saat ini posisi saya telor, aku akan berusaha menjadi ayam dan kemudian aku juga akan menghasilkan telor lagi. Namun bila saat ini posisi saya adalah ayam tentu seekor ayam akan menghasilkan telor lagi. Gitu saja kok mbulet......!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Warung Soto Ayam Mulud

Feel The Taste of Our Soto!
So Delicious

By Hari
Jalan Pasar Cawas - Pedan
Sentul Cawas