Dear God,
We Want to Be The Sun or The Moon more than The Star

Ya Tuhan, Jadikanlah kami seperti Matahari, seperti Bulan dan seperti Bintang-Bintang


Terima kasih atas kunjungan anda!




Minggu, 23 November 2008

Kesempatan Memberi

Banyak sekali kesempatan untuk berbuat baik datang, namun saat itu hati kita tidak siap. Meski harta kita berlimpah namun tidak pernah memberi sesuatu pada tetangga dekat. Justru kebanyakan kita menerima sesuatu dari mereka yang secara materi berada di bawah kita. Kita lebih dari mereka dalam hal materi namun kita lebih pelit dari mereka dalam hal memberi.

Sering kita berangan-angan, akan berbuat baik (memberi) jika kondisi ekonominya lebih baik dari sekarang. Ketika waktu berlalu dan keadaan belum berubah, kita telah kehilangan suatu kesempatan. Kadang pula setelah kita benar-benar lebih baik, kita lupa dengan janji dan angan-angan itu.

Banyak hal datang tak terduga, harta yang kita punya tidak selamanya akan kita bawa. Semua harta benda bisa saja hilang atau musnah dalam sekejap. Kalau tidak suatu saat waktu ajal tiba harta itu tidak akan kita bawa, namun kita tinggalkan kepada anak cucu atau orang lain. Ketika ada kesempatan untuk memberi kita harus tanggap dan bergegas untuk melakukannya seikhlasnya.

Memberi adalah nikmat terasa, kita bisa melihat senyuman dari mereka karena pemberian kita, energi mereka saat itu memancar dalam hati kita. Saat itu juga kita merasakan apa yang baru saja mereka rasakan, kebahagiaan, kegembiraan dan terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Warung Soto Ayam Mulud

Feel The Taste of Our Soto!
So Delicious

By Hari
Jalan Pasar Cawas - Pedan
Sentul Cawas