Dear God,
We Want to Be The Sun or The Moon more than The Star

Ya Tuhan, Jadikanlah kami seperti Matahari, seperti Bulan dan seperti Bintang-Bintang


Terima kasih atas kunjungan anda!




Minggu, 23 November 2008

Lakukan Sesuatu Selebihnya adalah Bonus

Dari hal yang sering kali ku alami aku sering mendapat kan lebih. Pernah suatu saat ingin mampir atau bertemu sahabat yang rumahnya Yogya. Kebetulan ada keperluan di Yogya yang ternyata urusan selesai hanya dalam waktu tidak lebih dari sepuluh menit. Padahal biasa memakan satu dua jam karena antri. Segera kuputuskan menghubungi temanku supaya bertemu.

Targetku waktu itu kami ketemu saja dirumahnya lebih dari itu adalah bonus. Apalagi aku tau bahwa temanku harus mengantar ortunya ke suatu pesta hari itu juga. Dan ketika temanku mengajakku ikut serta aku menghiyakan, aku pikir kenapa tidak? Aku melihat sisi bagusnya, entah nanti bagaimana biar terjadilah, yang jelas aku mengunjungi suatu tempat yang baru. Aku belum pernah ke sana sebelumnya, meski yang kami lakukan tidak semuanya menyenangkan. Tetapi yang aku perlukan adalah sedikit alasan untuk bisa aku nikmati.

Pengalaman baru, situasi baru dan pemandangan baru, Wonosari Gunung Kidul. Daerah sebelah yang aku sering mendengar tapi aku bisa mengunjunginya saat itu dan gratis. Numpang mobil yang menurut ukuranku termasuk mewah juga. Perjalanan waktu itu adalah bonus bagiku ketika kami ketemu.............!

Lain lagi ketika aku mau legalisir KTP untuk daftar PNS, aku bermaksud menemui Bapak Kepala Desa untuk minta tanda tangan. Setelah satu dua kali mencari beliau, meski juga datang ke rumah beliau tidak ketemu. Akhirnya pada pencarian ketiga bisa bertemu dan saat itu aku juga dapat bonus. Ya...., Pencerahan dan percakapan yang berlangsung kurang lebih 1 jam, andai saja ada waktu lebih, percakapan akan masih berlangsung. Di tengah-tengah perbincangan kami, telah ada dua orang yang minta tanda tangan padanya juga saat itu. Setelah selesai dengan urusan mereka kami melanjutkan perbincangan. Hingga aku minta diri dan berterima kasih padanya, atas tanda tangan dan bonus pencerahannya, beliau tersenyum bangga/senang/! dan aku juga senang.

Padahal sebelumnya aku takut menemui beliau, dari pertemuanku beberapa bulan terakhir dengan beliau. Dan juga berita miring yang kudengar dari beberapa sumber aku melihat perubahan pada diri beliau. Namun di saat aku sendiri bertemu dan berbincang dengannya. Aku tahu bahwa memang terjadi perubahan yang bagus (berbeda 180 derajat dengan apa yang aku dengar).

Lakukan sesuatu, selebihnya adalah Bonusnya ...!

Do something and then get the prize...!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Warung Soto Ayam Mulud

Feel The Taste of Our Soto!
So Delicious

By Hari
Jalan Pasar Cawas - Pedan
Sentul Cawas