Dear God,
We Want to Be The Sun or The Moon more than The Star

Ya Tuhan, Jadikanlah kami seperti Matahari, seperti Bulan dan seperti Bintang-Bintang


Terima kasih atas kunjungan anda!




Sabtu, 13 September 2008

Tidak Bisa Dipaksakan

Aku ingin sekali menulis! Tentang apa saja, pengalaman, peristiwa dalam hidupku atau pemikiranku tentang kehidupan ini! Ternyata tidak semudah penulis sungguhan (terkenal) sepertinya mereka tidak mengalami kesulitan ketika menuangkan ide atau pendapat nya ke dalam sebuah tulisan.
Yang ku alami, ketika berbagai ide dan gagasan itu muncul, namun terasa tidak ada waktu untuk menulisnya. Tetapi ketika ada banyak waktu untuk menulis, aku tidak tau ingin menulis apa. Seakan-akan ide atau gagasan itu sirna entah kemana. Aku tidak bisa memaksakan otakku untuk bekerja sesuai dengan keinginanku saat itu juga. Aku harus mulai memancingnya dengan hal yang sederhana yang mungkin jauh berbeda dengan apa yang ingin disampaikan dalam pikiranku, aku tulis. Ketika hal itu terjadi beberapa saat, akan banyak sekali rentetan kata yang ingin kutulis. Aku sadar bahwa aku tidak bisa memaksakan kehendak dalam sekejap, aku harus mengarahkan dan bahkan membelokkan pikiranku ke suatu hal yang kuinginkan.
Aku selalu ingat teori kestabilan dalam ilmu sistem pengaturan, bahwa dalam setiap sistem menuju keadaan stabil (steady state) akan disertai dengan overshoot untuk beberapa saat sebelum akhirnya keadaan itu tercapai. Jika tidak disertai dengan kendali yang baik diperlukan waktu yang lama untuk mencapai keadaan stabil. Seperti orang yang tidur mendadak dibangunkan, yang tidak terbiasa mungkin akan mengalami kaget, stres dan bahkan berujung pada kematian. Namun bagi yang sudah terbiasa, seperti tidurnya tentara dalam medan pertempuran, akan langsung siaga. Untuk itu aku harus mempersiapkan sesuatu sebelum sesuatu yang lain terjadi sehingga ketika waktu itu datang, aku bisa menghadapinya dengan baik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Warung Soto Ayam Mulud

Feel The Taste of Our Soto!
So Delicious

By Hari
Jalan Pasar Cawas - Pedan
Sentul Cawas