Dear God,
We Want to Be The Sun or The Moon more than The Star

Ya Tuhan, Jadikanlah kami seperti Matahari, seperti Bulan dan seperti Bintang-Bintang


Terima kasih atas kunjungan anda!




Minggu, 15 Februari 2009

Doni Kecil Kini Berulah

Doni kecil kini lain dari yang dulu, kalau dulu masih malu-malu sekarang sering mengganggu agak usil. Tiap ada orang yang datang selalu diganggu, tanya sana tanya sini, dan sering ambil hidanganku. Kadang dengan meminta padaku langsung dan sering juga langsung ambil, pernah buah rambutan, salak, kacang atau roti, satu dua tiga kali. Aku tak keberatan dengan kelakuan Doni Kecil, meski kadang aku agak berlaku serius disaat dia ambil hidangan, lalu aku pandangi, kemudian dengan wajah memelas "Njuk ya mas...!" kalo lagi begitu kemudian aku lalu tertawa dan Doni langsung memakan hidangan itu.
Kalo sudah lihat komputer maunya pegang mouse terus diklik terus, kadang matiin/hidupin printer berulang-ulang sambil membua cover, melihat catridge yang berpindah home position. Kadang juga matiin dan nyalakan monitor, dan sering nyalakan CPU yang semula sudah aku matikan. Waktu lihat PC hidup lagi jadi teringat wah ini pasti ulah si Doni kecil.
Beberapa hari lalu Doni tertidur di kursi panjang, tidak seperti biasanya. Waktu itu aku tidak memperhatikannya, karena aku lagi sibuk dengan internet, jadi aku mengabaikan Doni. Aku hanya ingat waktu pertama kali masuk dan duduk kursi sebelah, lalu kutanya "Kowe mumet ya Don?" dan "Ora...Mas!jawaban doni. Habis itu Doni ke kursi panjang dan setelahnya aku tak perhatikan, aku hanya lihat ibunya pernah kulihat sepintas lewat di depanku. Saat itu aku tak tau apa yang sedang terjadi, aku baru tahu di hari berikutnya.
Sehari sebelumnya aku bercanda sama Doni kecil "Don sesuk nek mrene nggawa bantal nggo turu neng kene!" sambil menunjuk kursi panjang di dekat kami. E.. lha kok hari berikutnya Doni tidur beneran tapi tanpa bantal....! Aku jadi heran dengan diriku, wong kemarin cuma bercanda kok malah tidur beneran.....!
Setelah itu tiap kali ketemu Doni aku bilang padanya "Wis nggowo bantal drung Don..?" lalu doni kecil tersenyum. "Durung nggawa bantal mas!"

2 komentar:

Warung Soto Ayam Mulud

Feel The Taste of Our Soto!
So Delicious

By Hari
Jalan Pasar Cawas - Pedan
Sentul Cawas