Dear God,
We Want to Be The Sun or The Moon more than The Star

Ya Tuhan, Jadikanlah kami seperti Matahari, seperti Bulan dan seperti Bintang-Bintang


Terima kasih atas kunjungan anda!




Jumat, 19 September 2008

Membaca Kisah Anak Orang Orang Hebat

Membaca kisah anak dari orang orang hebat, sepertinya mereka dengan mudah mendapatkan apa yang merek inginkan. Namun dari mereka juga terlihat mempunyai keunggulan seperti apa yang ada dalam kehidupan orang tuanya dulu. Segudang prestasi di sekolah atau masyarakat bagi mereka adalah hal biasa, tidak seperti anak mereka orang biasa atau kurang mampu. Mereka sangat terdukung dengan keadaan ekonomi orang tua disamping itu mereka juga mewarisi bakat dari orang tuanya. Mereka adalah bibit unggul yang ditanam di lahan yang subur, dipupuk dan dirawat dengan bagus tentu akan didapatkan tanaman dan buah yang bagus pula.
Sedangkan mereka anak orang biasa, tidak sempat untuk memikirkan prestasi. Mereka jauh dari itu semua, mereka tidak mendapatkan pendidikan hal itu dari orang tua mereka. Juga dari pendidikan mereka sekolah di sekolah pinggiran dengan kualitas pengajar dan fasilitas seadanya. Bisa membaca dan berhitung menurut mereka sudah cukup, padahal untuk bisa hidup tidak hanya diperlukan itu saja. Diperlukan ketrampilan khusus dan kemampuan akademik lain agar bisa bersaing dalam dunia kerja atau usaha.
Jika tidak ada kepedulian dari masyarakat atau pemimpin negeri lambat laun akan menjadi bumerang bagi negeri ini. Generasi muda yang diharapkan mampu mewarisi dan memajukan negeri ini adalah dari goloongan mereka yang tidak terakomodir dengan baik. Punya potensi atau bakat, namun terkendala dengan biaya dan dukungan finansial. Sepertinya mereka telah kehilangan semangat untuk melangkah lebih maju. Pasrah dan menerima nasib yang terjadi pada mereka!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Warung Soto Ayam Mulud

Feel The Taste of Our Soto!
So Delicious

By Hari
Jalan Pasar Cawas - Pedan
Sentul Cawas