Dear God,
We Want to Be The Sun or The Moon more than The Star

Ya Tuhan, Jadikanlah kami seperti Matahari, seperti Bulan dan seperti Bintang-Bintang


Terima kasih atas kunjungan anda!




Minggu, 12 Juli 2009

Pelangi

Pelangi Pelangi
Alangkah indahmu
Merah
Kuning
Hijau
Dilangit yang Biru
Pelukismu Agung
Siapa Gerangan
Pelangi Pelangi
Ciptaan Tuhan

Begitulah kira-kira syair lagu Pelangi yang sering dinyanyikan anak anak di sekolah atau dirumah. Kukira Pelangi hanya biasa dinyanyikan oleh mereka para anak, bagi orang tua dan Guru sekolah dasar. Sampai beberapa hari yang lalu aku baru memahami meskipun sedikit, benar atau tidak akupun tidak tahu. Berangkat dari beberapa peristiwa semenjak mantan Presidenn Soeharto meninggal. Ada sebagian orang yang melihat pelangi di sekitara Lanud Adi SOemarmo Solo.



Beberapa kali aku melihat pelangi di ufuk barat dan sekali di ufuk timur. Dan sejak saat itu aku tahu kenapa pelangi itu terlihat olehku. Setidaknya aku dipaksa untuk melihat keberadaannya, disaat yang sama aku melihat misiku tak sesuai harapan. Ketika melihat pertunjukan wayang kuli di Keraton Kasunanan Surakarta aku terkesima dengan adanya Tim Pelangi Nusantara. Dalam hati akupun bertanya dan apa maksudnya, terbesit bahwa apa yang aku pikirkan saat itu pasti terjadi.



Hingga 2 hari lalu aku menemukan sesuatu di balik lagu pelangi, yang mungkin tidak pernah seorangpun pikirkan. Aku tak tahu yang mengarang lagu itu, mungkin sekedar keluar dari pikiran beliau atau mempunyai makna. Menurutku lagu itu mempunyai makna terhadap jalan pemerintahan di NeGeri Indonesia. Benar atau tidak, hanya Allah Yang tahu. Yang jelas kemunculan Pelangi sangat bermakna bagiku. Soekarno, Soeharto, DurGus, YBS, YBS, siapa...? mungkin Wiranto berikutnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Warung Soto Ayam Mulud

Feel The Taste of Our Soto!
So Delicious

By Hari
Jalan Pasar Cawas - Pedan
Sentul Cawas