Dear God,
We Want to Be The Sun or The Moon more than The Star

Ya Tuhan, Jadikanlah kami seperti Matahari, seperti Bulan dan seperti Bintang-Bintang


Terima kasih atas kunjungan anda!




Sabtu, 14 Maret 2009

Capres RI 2024

Mainan Masa Kecil
Ketika mereka para elits politik dimulai dari anak tangga yang tinggi, kelak akan datang calon presiden yang datang dari kalangan orang bawah. Diperkirakan tahun 2024 sang calon akan menduduki jabatan yang tertinggi di Indonesia. Saat ini sang capres baru mempersiapkan segala hal yang diperlukan untuk menuju tahta. Dari presiden yang menjabat di Indonesia selama ini adalah seseorang yang mempunyai darah pemimpin. Namanya belakangya diikuti nama keluarga yang membuat orang segera tahu ketika nama lengkapnya disebut. Terbesit dalam pikiran wah, anak orang hebat pasti hebat juga. Sejak kecil mereka dididik secara langsung atau tidak oleh orang-orang hebat, baik ayah, kakek atau nenek mereka adalah orang hebat. Juga mereka dibekali dengan harta dan kekayaan yang di masa kecil mereka tergolong melimpah. Sehingga sejak kecilpun mereka bisa bermain dengan sesuatu yang wah menurut ukuran dimasanya.
Di sekelilingnya adalah orang-orang hebat, apalagi kerabat, juga koleganya. Sehingga apa yang ada dalam pikiran, pembicaraan dan sikap mereka adalah figur yang membekas di hati sang anak. Sejak kecil kemampuan dan kepribadian mereka dibentuk oleh lingkungan yang menunjang. Fasilitas yang ada membuat mereka lebih banyak mempunyai peneyelesaian alternatif atas suatu persoalan. Ketika masa kecil mereka memiliki segudang prestasi ya memang semestinya begitu.

Lain halnya dengan capres 2024 ini, masa kecilnya tinggal di desa dan orang tua yang sederhana. Kehidupan keluarganya seorang petani atau kadang disebut juga 'tukang becak', dan beberapa saudara. Masa kecil dilalui dengan membantu orang tuanya ke sawah, ketika anak-anak lain sedang bermain sepulang sekolah, sang capres menggunakan waktu luangnya untuk membantu ke sawah. Bahkan semasa masih Tk sang capres minta dibuatkan alat tersendiri untuk membantu sang orang tua dimana memang untuk anak kecil peralatan yang ada terlalu berat. Membuat para tetangga heran, anak kecil ini kok aneh...! Meski begitu tak ada nama keluarga dibelakangnya. Atau meski diberi nama keluarga toh orang tak akan tahu siapa orang tuanya, hanya rakyat biasa. Ketika ditanya cita-citanya kelak jawabnya adalah menjadi presiden RI mengembalikan kejayaan di masa Presiden Soekarno.
Lagi pernah merengek sama orang tuanya, agar ditambahkan sebuah nama sebutan didepan nama sebelumnya. Permintaan dituruti, apalagi saat itu akta kelahiran belum terarsip dengan baik di dalam pemerinthan daerah. Sehingga tanggal dan tahun kelahiran seseorang tidak lah akurat. Akhirnya capres kecil mempunyai nama baru yang keren paling tidak untuk ukuran waktu itu. Beberapa even lokal sempat menjadi juara namun karena kurangnya bimbingan akhirnya prestasi yang pernah dia raih tidaklah berkembang. Kini hanya sebagai catatan bahwa dulu pernah pernah berprestasi juga dan sebuah tropi penghargaan yang masih tersimpan di rumah. Kebanyakan orang menyimpan tropi kejuaraan di ruang tamu sehingga para tamu bisa melihat sejauh mana kemampuan sang tuan rumah. Tidak halnya dengan sang capres, tropinya disimpan di dalam almari dimana tidak sembarangan orang bisa melihat. Mungkin orang tidak akan pernah tahu atau lupa bahwa dulu dia pernah berprestasi.

Masa Remaja
Capres 2024 ini masa remajanya sedikit berubah, ketika di masa kecil banyak membantu pekerjaan orang tua bersama kini jauh dari orang tua, meski masih satu kabupaten. Di era inilah kepribadian sang capres 2024 terbentuk, beberapa pemikiran dan faham mulai dimakan. Banyak buku biografi orang hebat mulai dilalap, kegemaran memhaca ini membuahkan semangat tertanam padanya. Namun meski di sekolah berprestasi, tidak sesuai dengan apa yang ada dalam pikirkan, merasakan jiwanya tidaklah di situ.
Pernah terlintas dalam pikiran untuk menjadi tentara atau polisi, kemudian berubah lagi dan akhirnya medaftar kuliah ternama di sebuah perguruan tinggi negeri didalam negeri. Beruntung saat itu dia lolos seleksi dan akhirnya diterima kuliah di perguruan tinggi tersebut. Saat itu keputusan yang dia ambil tergolong berat, materi yang dia terima di waktu itu tak selengkap sekolah umum, orientasi sekolah adalah untuk langsung terjun ke lapangan kerja. Lagi saat itu sang capres tidak mengikuti les tambahan sebagaimana orang lakukan ketika akan memasuki tes perguruan tinggi. Hanya belajar yang tekun dan keberuntungan lah sang capres dapat lolos ke perguruan tinggi.
Kepemimpinan Terbentuk
Semasa memasuki perkuliahan inilah bakat keepmimpinananya mulai nampak. Berbagai organisasi kampus mulai dia berkiprah dan beberapa kali meduduki posisi strategis. Demikian juga untuk organisasi ekstra kampus, sehingga banyak memberikan pengalaman yang berharga dalam diri sang capres. Banyaknya kawan yang sevisi membuat kepribadian dan jiwa kepemimpinannya meningkat. Pemikirannya pernah dia tuliskan dalam beberapa majalah ternama dan sempat membuat orang menjadi terhenyak, sensasional.
Tidak sejalan dengan bakat organisasinya, urusan kuliah menjadi terbengkalai. Maklum juga dengan sibuknya kegiatan organisasi, sedangkan materi kuliahnya yang teknik membuat orang harus menggunakan pikiran ekstra untuk bisa memahami. Sederet simbol dan angka gila terus menjadi makanan tiap kuliah, yang membuat kebanyakan para mahasiswa alergi. Dengan perjuangan yang agak berat akhirnya kuliah bisa diselesaikannya. Berhasil mewujudkan impian orang tuanya menyekolahkan anak sampai tingkat sarjana, sebuah prestasi yang bagus.
Cita-cita yang muncul selepas lulus kuliah adalah jadi seorang wirausahawan, dan benar saja mulai membentuk perusahaan kecil bersama teman-temannya. Beberapa tahun usahanya berjalan denga bagus namun karena bencana nasional melanda yang membuat banyak perusahaan harus pulang kampung. Lagipula orang tuanya tak mau anaknya capres 2024 jauh dari keluarga, sehingga mengalahlah sang anak. Kemudian merintis sebuah usaha kecil yang dekat denga keluarga sehingga memungkinkan untuk bertemu keluarga paling tidak sebulan sekali.

Sang Capres Berkeluarga
Mengingat usia yang sudah saatnya untuk menikah, sang capres kemudian meminang seorang gadis. Perjumpaan mereka pertama kali di bus kota sepulang kuliah, beberapa tahun kemudian mereka menikah. Sebagaimana perjalanan rumah tangga pada umumnya, di tahap awal akan terjadi gelombang yang besar. Wajar saja karena perbedaan latar belakang dan pemikiran sehingga diperlukan banyak sekali penyesuaian-penyesuaian. Setelah beberapa tahun menikah sang capres beserta istri dikarunia seorang gadis cilik yang cantik.
Karena kesibukan untuk usahanya yang harus dikembangkan, membuat sang capres jarang menemui sang anak. Beruntung masih ada orang tua yang bersedia menjaganya dirumah. Untuk masa kedepan, di tengah mengemas bisnisnya sang capres mulai melakukan safari politik dan beberapa tokoh politik lokal mulai didekati. Pemikirannya ternyata jauh diatas mereka sehingga membuat sang capres naik kelas di mata mereka.
Sang capres akan berlaga di tahun 2024 dan saat ini sedang menyiapkan segala skenario untuk menuju ke sana. Menggalang kekuatan, menyiapkan fondasi ekonomi dan kepemimpinan beserta massa yang diperlukan untuk mengatasi persoalan yang dihadapi bangsa Indonesia.

Nantikan kehadirannya sang capres di sana....! Presiden RI 2024 - 2029

4 komentar:

  1. wah, untung mas ngunjungin blog saya sekarang, kalo dulu-dulu dijamin kita jadi saingan, soalnya saya juga ngasih judul blog saya (sebelum diganti anthony mohammed robbins) sebagai calon presiden tahun 2024. kok kita bisa sama-sama milih tahun 2024 sih?

    BalasHapus
  2. wah, gak tahu juga lho mas....!

    lha wong deklarasinya baru beberapa hari yang lalu

    tunggu saja tahun 2024...

    atau nanti jadi kompetisi biar seru ya...!

    piss

    BalasHapus
  3. oya...siiip lah...
    kapan itu aku baca falakiah
    kejayaan bangsa dan tenggelamnya mengikuti fungsi gelombang...
    Hitungannnya per 4 x 85 tahun di atas alias puncak; 4 x 85 tahun di bawah gelombang alias kebangkrutan. Terhitung, ini memasuki perpindahan
    2 x 85 th puncak. Jadi bakal terwujud kejayaan itu sampai 350 tahun sejak proklamasi 1945.
    Beruntung dong

    BalasHapus
  4. saya sendiri insya allah mencalonkan capres 2024 nama Ujang Aceng Riyadin -contact person 081395633808 buat silaturahmi

    BalasHapus

Warung Soto Ayam Mulud

Feel The Taste of Our Soto!
So Delicious

By Hari
Jalan Pasar Cawas - Pedan
Sentul Cawas