Dear God,
We Want to Be The Sun or The Moon more than The Star

Ya Tuhan, Jadikanlah kami seperti Matahari, seperti Bulan dan seperti Bintang-Bintang


Terima kasih atas kunjungan anda!




Senin, 02 Februari 2009

Lain Dunia

Ketika seorang memasuki daerah yang belum dikenal biasanya akan terasa asing, aneh dan janggal. Paling tidak itulah reaksi pertama kali yang kita rasakan, bahwa ada sesuatu yang kita belum tahu. Padahal di lingkungan baru tersebut adalah hal biasa paling tidak untuk orang yang tinggal atau sering mengunjungi tempat itu. Seakan merasakan sesuatu di lain dunia /lain kebiasaan /lain pemikiran, kemudian muncul semacam keheranan, terkejut, kok bisa ya....!

Seperti ketika aku memasuki suatu resto di Solo pertama kalinya. Waktu itu sedang mengantar barang ke pelanggannya salah satu resto di jalan Slamet Riyadi. Pertama kali lihat dan masuk, aku merasakan kejanggalan, keanehan atau keheranan. Ternyata ada juga resto macam ini, kemudian berpikir tentang "Lain Dunia". Ya memang baru pertama kali bagiku memasuki resto semacam itu yang mengadopsi konsep luar negeri. Itu baru diluar saja, kemudian aku mulai masuk ke dalam resto, suasana dan penataan memang asing bagiku. Kulihat daftar menu minuman yang ditawarkan dipasang dipapan, semua jenis minuman terasa asing bagiku. Daftar minuman lokal macam es teh, es jeruk, atau es teler tidak tertera disitu. Saat melihat daftar harga, jangan ditanya semua tergolong mahal bagiku. Bagaimana tidak untuk segelas minuman saja seharga Rp. 40.000,-. Untuk duit seukuran itu mending buat beli Mie Ayam, Bakso sekalian es teh saja untuk delapan orang atau satu keluarga.

Saat masuk resto tersebut, aku mencoba untuk mengingat beberapa minuman yang terdaftar di resto itu. Namun setelah keluar dari resto itu, tak satupun jenis minuman yang bisa aku ingat. Dan hari ini karena suatu hal, aku harus masuk lagi ke resto itu dan mencoba mengingat beberapa nama minuman. Namun yang aku masih ingat, adalah minuman tertulis Whisky, lainnya aku tak bisa mengingatnya.

Ya maklum wong Lain Dunia ..........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Warung Soto Ayam Mulud

Feel The Taste of Our Soto!
So Delicious

By Hari
Jalan Pasar Cawas - Pedan
Sentul Cawas