Dear God,
We Want to Be The Sun or The Moon more than The Star

Ya Tuhan, Jadikanlah kami seperti Matahari, seperti Bulan dan seperti Bintang-Bintang


Terima kasih atas kunjungan anda!




Sabtu, 10 Januari 2009

Mau Rp 8 Juta Cash ?

Mau uang Rp 8 Juta, cash? Potong rambut bapak dulu!
Seorang anak pulang ke rumah orang tuanya, ada sedikit masalah keuangan. Beberapa hari sebelumnya tiga orang datang untuk mengkonformasi masalah angsuran sudah beberapa bulan ini tak dibayar. Untung saja sang bapak memiliki sejumlah uang untuk membayar meski sebenarnya uang segitu belum menuntaskan permasalahan, masih bebarapa juta lagi baru mungkin baru lunas. Yang menarik sebelum sang bapak memberikan uang tersebut, anak tersebut diminta memotong rambutnya yang sudah memutih. Meski rambut sang bapak belum terlihat panjang, kebiasaan orang tua dulu kalo agak panjang sedikit saja rasanya gerah kata mereka. Juga untuk rambut adiknya yang memang sudah panjang.
Sang anak melaksanakan amanat bapaknya, dan hari itu juga pertama memotong rambut sang bapak kemudian dilanjutkan rambut sang adik. Selesai juga pekerjaan yang diminta sang bapak pada anaknya, dan akhirnya sang anak mendapatkan hadiah Rp. 8.000.000,-. Namun uang itu untuk membayar cicilan yang sudah jatuh tempo belum terbayarkan, untuk sementara masalah bisa teratasi. Ada seorang muda yang tahu permasalahan apa yang mereka hadapi antara bapak dan anaknya. Anak muda tersebut tersenyum dan mengatakan, "Untuk ongkos potong rambut Anda membayar anakmu delapan juta". Sang bapakpun tersenyum juga, menandakan ketulusannya dengan kehilangan uang Rp. 8.000.000,-.
Padahal sang bapak sebelumnya sudah merencanakan untuk memperbaiki rumahnya yang belum selesai. Tak seperti sebelumnya, saat ini sang bapak ikhlas memberikan uang itu. Padahal itu bukan kali pertama membantu keuangan sang anak, semua orang juga akan tahu. Ketulusan orang tua pada sang anak, akan selalu diingat sepanjang masa hidup sang anak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Warung Soto Ayam Mulud

Feel The Taste of Our Soto!
So Delicious

By Hari
Jalan Pasar Cawas - Pedan
Sentul Cawas